Skip to main content

Resep Kue Brownies Panggang Coklat Keju Sederhana

Resep kue brownies panggang coklat keju sederhana merupakan salah satu resep kue basah yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini, sebelumnya kami juga pernah berbagi resep kue brownies kukus. Sama-sama kue brownies namun ada perbedaan dalam pembuatannya. Kue brownies adalah salah satu jenis kue yang sangat disukai terutama oleh anak kecil. Sehingga bagi anda yang ingin membuat kue brownies untuk putra-putri anda resep dari kami berikut bisa membantu anda untuk menyiapkan kue brownies yang lezat untuk mereka.

Salah satu hal Yang harus diperhatikan ketika memasak kue brownies coklat keju panggang ini adalah ketika membuat layer coklat dan layer keju yang ditumpuk menjadi satu kue. Anda harus benar-benar memperhatikan dengan seksama tentang cara pembuatannya agar kue brownies coklat keju panggang ini bisa matang dengan sempurna dan tentu saja memiliki rasa yang enak. Memang dibutuhkan keuletan dan kesabaran dalam memasak kue ini sehingga menghasilkan brownies coklat keju panggang istimewa. Nah, penasaran bukan bagaimana resep kue brownies panggang coklat keju sederhana ini, berikut resep dan cara membuatnya spesial untuk anda.

Resep kue brownies panggang coklat keju

Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Panggang Coklat Keju Sederhana

Bahan adonan coklat :
  • 100 gram coklat bubuk (berkualitas tinggi)
  • 2 butir ayam (kocok lepas)
  • 200 gram gula pasir
  • 100 gram mentega
  • 1/2 sdt vanili bubuk

Bahan adonan keju :
  • 150 gram cheese cream (krim keju)
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm mentega (kocok hingga lembut)
  • 2 butir telur ayam
  • 4 sdm tepung terigu
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Bahan yang diayak menjadi satu :
  • 1/2 baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 75 gram tepung terigu

Peralatan yang harus ada :
Loyang Segiempat ukuran 20x20x4cm (Olesi dengan margarin dan taburi tepung terigu secukupnya)

Cara Membuat Kue Brownies Panggang Coklat Keju Sederhana

  1. Pertama buat adonan coklat, caranya campurkan mentega dan coklat bubuk ke dalam wajan kemudian lelehkan menggunakan api berukuran kecil. Aduk sebentar dan angkat.
  2. Tambahkan gula dan vanili. Aduk lagi hingga adonan merata.
  3. Tambahkan telur yang telah dikocok kemudian aduk hingga merata.
  4. Masukkan tepungh terigu kedalam adonan lalu aduk lagi hingga merata. Sisihkan.
  5. Selanjutnya kita buat adonan keju, caranya aduklah cream cheese (krim keju) sampai lembut. Tambahkan telur, mentega, gula dan vanili sambil di aduk-aduk hingga merata.
  6. Setelah merata tambahkan tepung terigu dan aduk kembali hingga rata. Sisihkan.
  7. Langkah selanjutnya taruhlah 1 sdm adonan keju ke dasar loyang kemudian taruh juga 1 sdm adonan coklat disisinya. Lakukan terus-menerus secara bertingkat hingga adonan habis dan loyang tertutup rata oleh adonan coklat dan adonan keju.
  8. Buat gerakan zig-zag di adonan dengan menggunakan sendok atau garpu sehingga adonan berbentuk pola marmer.
  9. Panggang didalam oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit hingga adonan brownies matang.
  10. Setelah matang angkat dan dinginkan sejenak.
  11. Kue brownies panggang coklat keju siap dihidangkan.

Baca juga : Resep omelet telur keju

Demikianlah resep kue brownies panggang coklat keju sederhana yang lezat ini. Membuat kue brownies tidak sulit bukan, nah anda bisa segera mencobanya dirumah. Entah untuk dihidangkan untuk keluarga tercinta atau untuk sahabat maupun acara spesial anda. Selamat memasak!

Popular posts from this blog

Resep Membuat Kue Egg Roll Ubi Ungu Renyah Enak

Resep membuat kue egg roll ubi ungu renyah enak adalah salah satu resep kue kering yang akan kami bagikan pada kesempatan ini. Setelah sebelumnya banyak sekali mengulas resep membuat kue basah seperti resep roti maryam dan resep dadar gulung . Maka pada kesempatan ini kami akan memberikan resep spesial kepada anda seputar bagaimana membuat egg roll dari ubi ungu yang renyah dan enak pastinya. Ubi jalar ungu bisa menjadi makanan yang tersedia dan juga telah ditemukan di mana saja. Nah, egg roll juga akan dibuat menjadi berbagai macam varian makanan. Ubi jalar ungu juga mengandung beberapa nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dengan tubuh dan fitur banyak karbohidrat untuk pencernaan kita. Sekarang admin akan berbagi pada rekan-rekan anekaresep24 resep dan cara membuat egg roll ubi ungu. Resep dan Cara Membuat Kue Egg Roll Ubi Ungu Bahan-bahan : Tepung Telur  Margarine Gula pasir Susu Ovalet Aneka rasa : Keju  Cokelat Telur Wijen Ubi ungu Alat-alat

Resep Membuat Kembang Tahu Kuah Jahe Spesial

Resep membuat kembang tahu kuah jahe spesial merupakan salah satu sajian hangat yang terbuat dari olahan kedelai yang sangat nikmat sekali. Sedangkan untuk prodak lanjutannya umumnya terbuat dari susu kedelai tawar. Belum jelas dari mana asal-usulnya namun minuman kembang tahu kuah jahe ini sangat populer di kota Semarang. Ada yang menyebutnya sebagai minuman peranakan, namun karena asal-usulnya juga masih belum begitu jelas biasanya dikenal dengan salah satu minuman khas kota Semarang. Dililihat dari bentuknya kembang tahu kuah jahe ini sekilas mirip seperti egg tofu. Sama-sama memiliki warna putih pucat dan memiliki tekstur yang lembut, seperti tofu putih atau tahu cina. Nama lain yang cukup terkenal selain orang menyebutnya dengan kembang tahu dan wedang tahu kuah jahe minuman hangat yang menyegarkan dan enak ini juga terkenal dengan sebutan Tahwa yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti Kembang Tahu. Kembang tahu umumnya disajikan dengan kuah yang terbuat dari gula jawa, dau

Resep Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Sederhana

Resep membuat nasi kuning rice cooker sederhana adalah resep masakan nusantara yang dimasak secara berbeda dari biasanya. Ya, kenapa kami katakan berbeda karena pada umumnya nasi kuning dimasak secara tradisional sekarang kita akan mencoba bagaimana membuat nasi kuning dengan rice cooker namun memiliki rasa selezat aslinya yakni selezat dibuat dengan cara tradisional. Ya walaupun mungkin tak seenak jika dibuat dengan cara tradisional tapi kurang lebihnya bisa dikatakan setara. Seperti yang kita tahu bahwa resep nasi kuning merupakan salah salah satu warisan kuliner tanah air yang patut kita lestarikan bersama. Indonesia yang memiliki ratusan resep kuliner hingga banyak yang menyebut bahwa Indonesia adalah surganya makanan lezat. Ada banyak sekali makanan lezat yang tak bisa disebutkan satu persatu karena saking banyaknya, namun yang pasti nasi kuning merupakan salah satu diantara ratusan resep makanan lezat tersebut. Dalam pembuatan nasi kuning ini sebenarnya juga bisa tanpa mem