Skip to main content

Resep Kue Brownies Kukus Coklat Sederhana Enak

Resep kue brownies kukus coklat sederhana enak bisa menjadi salah satu resep kue basah yang ingin anda praktekkan saat ini, entah untuk disajikan pada keluarga atau untuk acara spesial anda. Kue brownies kukus yang lembut dan enak dengan rasa coklat didalamnya memang banyak disukai tak terkecuali penulis sendiri. Rasanya yang enak dan lembut dilidah menjadikan daya tarik tersendiri dari kue ini pada penikmatnya.

Salah satu resep kue brownis kukus terenak sudah pasti resep rahasia brownies kukus coklat amanda yang telah terkenal kelezatannya. Sehingga banyak seklai orang yang tetarik ingin tahu dan mencoba membuat yang serupa. Nah oleh sebab itu kami akan berbagi bagaimana sih cara membuat kue brownies kukus coklat yang enak seenak brownies kukus amanda.

Kue brownies sebenarnya memang tidak hanya terdapat rasa coklan saja namun memiliki banyak sekali variasi rasa. Namun pada kesempatan ini kami memilih rasa coklat karena memang rasa inilah yang paling banyak diminati. Anda juga dapat mengkreasikannya dengan menambahkan topping keju diatasnya saat disajikan untuk menambah daya tarik dan rasa yang lebih sempurna.

Resep kue brownies kukus coklat sederhana enak

Resep dan Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat Amanda

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat brownies kukus coklat :
  • Tepung terigu 125 gram
  • Coklat bubuk 50 gram (diayak dan campur dengan tepung terigu)
  • Gula pasir 225 gram
  • Garam secukupnya
  • Emulsifier 1 sendok teh saja
  • Dark coklat 100 gram (dilelehkan dan campur dengan minyak)
  • Susu kental secukupnya
  • 6 butir telur ayam/itik
  • Minyak goreng 175 ml
  • Pasta coklat

Langkah cara membuat kue brownies kukus coklat :
  • Kocok emulsifier, telur, gula, garam dan pasta coklat hingga mengembang bisa menggunakan mixer.
  • Campurkan coklat bubuk dengan terigu kemudian masukkan pada kocokan telur tersebut.
  • Campurkan dark coklat dan minyak yang telah dicairkan masukkan juga pada kocokan tersebut dan aduk hingga merata.
  • Pisahkan sepertiga dari adonan tersebut kemudian tambahkan susu kental manis dan aduk hingga merata.
  • Sisa adonan tadi pisahkan menjadi dua bagian dan tuangkan satu adonan ini pada cetakan dan kukus kurang lebih sekitar 10 menit.
  • Selanjutnya tambahkan dengan adonan yang telah diberi susu kental manis dan kukus lagi.
  • Baru yang terakhir tambahkan lagi adonan yang sama dengan adonan pertama atau adonan yang tadi kita pisahkan menjadi dua bagian dan tidak diberi susu. Kukus lagi hingga matang.

Baca juga : Resep bolu kukus mekar pelangi

Demikianlah resep kue brownies kukus coklat sederhana enak berikut cara membuatnya, bagaimana? mudah bukan membuatnya. Anda bisa mempraktekkannya dirumah untuk hidangan keluarga atau untuk moment spesial anda. Selamat memasak!

Popular posts from this blog

Resep Membuat Kembang Tahu Kuah Jahe Spesial

Resep membuat kembang tahu kuah jahe spesial merupakan salah satu sajian hangat yang terbuat dari olahan kedelai yang sangat nikmat sekali. Sedangkan untuk prodak lanjutannya umumnya terbuat dari susu kedelai tawar. Belum jelas dari mana asal-usulnya namun minuman kembang tahu kuah jahe ini sangat populer di kota Semarang. Ada yang menyebutnya sebagai minuman peranakan, namun karena asal-usulnya juga masih belum begitu jelas biasanya dikenal dengan salah satu minuman khas kota Semarang. Dililihat dari bentuknya kembang tahu kuah jahe ini sekilas mirip seperti egg tofu. Sama-sama memiliki warna putih pucat dan memiliki tekstur yang lembut, seperti tofu putih atau tahu cina. Nama lain yang cukup terkenal selain orang menyebutnya dengan kembang tahu dan wedang tahu kuah jahe minuman hangat yang menyegarkan dan enak ini juga terkenal dengan sebutan Tahwa yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti Kembang Tahu. Kembang tahu umumnya disajikan dengan kuah yang terbuat dari gula jawa, dau

Resep Membuat Kue Egg Roll Ubi Ungu Renyah Enak

Resep membuat kue egg roll ubi ungu renyah enak adalah salah satu resep kue kering yang akan kami bagikan pada kesempatan ini. Setelah sebelumnya banyak sekali mengulas resep membuat kue basah seperti resep roti maryam dan resep dadar gulung . Maka pada kesempatan ini kami akan memberikan resep spesial kepada anda seputar bagaimana membuat egg roll dari ubi ungu yang renyah dan enak pastinya. Ubi jalar ungu bisa menjadi makanan yang tersedia dan juga telah ditemukan di mana saja. Nah, egg roll juga akan dibuat menjadi berbagai macam varian makanan. Ubi jalar ungu juga mengandung beberapa nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dengan tubuh dan fitur banyak karbohidrat untuk pencernaan kita. Sekarang admin akan berbagi pada rekan-rekan anekaresep24 resep dan cara membuat egg roll ubi ungu. Resep dan Cara Membuat Kue Egg Roll Ubi Ungu Bahan-bahan : Tepung Telur  Margarine Gula pasir Susu Ovalet Aneka rasa : Keju  Cokelat Telur Wijen Ubi ungu Alat-alat

Resep Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Sederhana

Resep membuat nasi kuning rice cooker sederhana adalah resep masakan nusantara yang dimasak secara berbeda dari biasanya. Ya, kenapa kami katakan berbeda karena pada umumnya nasi kuning dimasak secara tradisional sekarang kita akan mencoba bagaimana membuat nasi kuning dengan rice cooker namun memiliki rasa selezat aslinya yakni selezat dibuat dengan cara tradisional. Ya walaupun mungkin tak seenak jika dibuat dengan cara tradisional tapi kurang lebihnya bisa dikatakan setara. Seperti yang kita tahu bahwa resep nasi kuning merupakan salah salah satu warisan kuliner tanah air yang patut kita lestarikan bersama. Indonesia yang memiliki ratusan resep kuliner hingga banyak yang menyebut bahwa Indonesia adalah surganya makanan lezat. Ada banyak sekali makanan lezat yang tak bisa disebutkan satu persatu karena saking banyaknya, namun yang pasti nasi kuning merupakan salah satu diantara ratusan resep makanan lezat tersebut. Dalam pembuatan nasi kuning ini sebenarnya juga bisa tanpa mem