Skip to main content

Resep Membuat Masakan Kepiting Saus Tiram

Resep membuat masakan kepiting saus tiram merupakan salah satu resep masakan nusantara yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Kepiting merupakan salah satu hewan air yang dapat diolah menjadi beraneka macam jenis masakan yang cukup lezat.

Berbicara seputar kepiting, apakah anda menyukainya? Berbagai jenis makanan yang menggunakan bahan utama kepiting ini pada umumnya dimasak dengan paduan saus tiram, asam manis dan lada hitam. Walaupun daging Kepiting tidaklah sebanyak daging sapi maupun ayam akan tetapi bagi mereka para pecinta kepiting tak akan menjadi masalah seberapa besar isi daging namun yang terpenting adalah rasanya.

Aneka olahan kepiting memang bukan menjadi salah satu masakan yang kerap disajikan setiap hari di rumah sebagai santapan nikmat, tetapi tak ada salahnya jika anda mencoba membuat olahan kepiting yang lezat dan salah satunya ialah kepiting saus tiram. Mencicipi masakan kepiting yang dimasak dengan tangan sendiri pasti lebih puas karena baik dari porsi dan bumbu yang diinginkan bisa disesuaikan selera kita hingga mendapatkan cita rasa yang sesuai lidah kita. Dengan memasak kepiting sendiri sebenarnya lebih menguntungkan dibandingkan dengan dengan makan diresto karena lebih terjamin kehigienisannya dan juga lebih ekonomis.

Bagi anda pecinta seafood yang ingin bisa membuat kepiting saus tiram sendiri berikut ini resep dan cara membuat kepiting saus tiram spesial untuk anda. Ikuti langkah-langkahnya dengan benar untuk mendapatkan kepiting saus tiram yang benar-benar lezat.

Resep membuat masakan kepiting saus tiram

Resep dan Cara Membuat Masakan Kepiting Saus Tiram

Bahan-bahan :
  • 5 sdm saus tomat
  • 3 sdm saus sambal botolan
  • 6 ekor kepiting segar
  • 4 sdm saus tiram
  • 2 sdm cabai merah (sebaiknya digiling dahulu)
  • Air secukupnya
  • Penyedap dan garam secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Minyak Goreng secukupnya

Bumbu halus :
  • 5 biji bawang merah (ditumis)
  • 2 cm jahe (dihaluskan)
  • 5 biji cabai rawit merah (ditumis hingga layu)
  • 3 siung bawang putih (ditumis)

Cara Membuat Kepiting Saus Tiram

  1. Pertama rebuslah Kepiting hingga matang, kemudian belahlah kepiting menjadi 2 bagian.
  2. Panaskan wajan yang telah diisi sedikit minyak goreng, lalu masukkanlah semua bumbu halus dan tumis hingga harum aromanya.
  3. Tambahkan saos tobat, saos tiram, cabai merah yang telah digiling dan sisa bahan-bahan lainnya lalu aduk hingga merata.
  4. Selanjutnya masukkan kepiting yang telah direbus, aduk-aduk sampai merata dan masak hingga kuahnya berubah menjadi sedikit mengental agar semua bumbunya meresap kedalam daging kepiting.
  5. Jika telah matang, angkat dan kepiting saus tiram siap dihidangkan.

Baca juga : Resep kue brownies panggang

Bagaimana, mudah bukan cara memasak kepiting saus tiram. Demikianlah sedikit resep membuat masakan kepiting saus tiram yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan selamat memasak!

Popular posts from this blog

Resep Membuat Kue Egg Roll Ubi Ungu Renyah Enak

Resep membuat kue egg roll ubi ungu renyah enak adalah salah satu resep kue kering yang akan kami bagikan pada kesempatan ini. Setelah sebelumnya banyak sekali mengulas resep membuat kue basah seperti resep roti maryam dan resep dadar gulung . Maka pada kesempatan ini kami akan memberikan resep spesial kepada anda seputar bagaimana membuat egg roll dari ubi ungu yang renyah dan enak pastinya. Ubi jalar ungu bisa menjadi makanan yang tersedia dan juga telah ditemukan di mana saja. Nah, egg roll juga akan dibuat menjadi berbagai macam varian makanan. Ubi jalar ungu juga mengandung beberapa nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan dengan tubuh dan fitur banyak karbohidrat untuk pencernaan kita. Sekarang admin akan berbagi pada rekan-rekan anekaresep24 resep dan cara membuat egg roll ubi ungu. Resep dan Cara Membuat Kue Egg Roll Ubi Ungu Bahan-bahan : Tepung Telur  Margarine Gula pasir Susu Ovalet Aneka rasa : Keju  Cokelat Telur Wijen Ubi ungu Alat-alat

Resep Membuat Kembang Tahu Kuah Jahe Spesial

Resep membuat kembang tahu kuah jahe spesial merupakan salah satu sajian hangat yang terbuat dari olahan kedelai yang sangat nikmat sekali. Sedangkan untuk prodak lanjutannya umumnya terbuat dari susu kedelai tawar. Belum jelas dari mana asal-usulnya namun minuman kembang tahu kuah jahe ini sangat populer di kota Semarang. Ada yang menyebutnya sebagai minuman peranakan, namun karena asal-usulnya juga masih belum begitu jelas biasanya dikenal dengan salah satu minuman khas kota Semarang. Dililihat dari bentuknya kembang tahu kuah jahe ini sekilas mirip seperti egg tofu. Sama-sama memiliki warna putih pucat dan memiliki tekstur yang lembut, seperti tofu putih atau tahu cina. Nama lain yang cukup terkenal selain orang menyebutnya dengan kembang tahu dan wedang tahu kuah jahe minuman hangat yang menyegarkan dan enak ini juga terkenal dengan sebutan Tahwa yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti Kembang Tahu. Kembang tahu umumnya disajikan dengan kuah yang terbuat dari gula jawa, dau

Resep Membuat Nasi Kuning Rice Cooker Sederhana

Resep membuat nasi kuning rice cooker sederhana adalah resep masakan nusantara yang dimasak secara berbeda dari biasanya. Ya, kenapa kami katakan berbeda karena pada umumnya nasi kuning dimasak secara tradisional sekarang kita akan mencoba bagaimana membuat nasi kuning dengan rice cooker namun memiliki rasa selezat aslinya yakni selezat dibuat dengan cara tradisional. Ya walaupun mungkin tak seenak jika dibuat dengan cara tradisional tapi kurang lebihnya bisa dikatakan setara. Seperti yang kita tahu bahwa resep nasi kuning merupakan salah salah satu warisan kuliner tanah air yang patut kita lestarikan bersama. Indonesia yang memiliki ratusan resep kuliner hingga banyak yang menyebut bahwa Indonesia adalah surganya makanan lezat. Ada banyak sekali makanan lezat yang tak bisa disebutkan satu persatu karena saking banyaknya, namun yang pasti nasi kuning merupakan salah satu diantara ratusan resep makanan lezat tersebut. Dalam pembuatan nasi kuning ini sebenarnya juga bisa tanpa mem